Aku Ingin Jadi Penulis #1

Namaku Ricky Rachmanto, biasa dipanggil Ricky, atau Iky. Usiaku saat cerita ini ditulis adalah 21 tahun, seorang pemuda Melayu blasteran Jawa yang tinggal di kota Pontianak, (Kalimantan Barat, Indonesia). Dan ini merupakan ceritaku untuk 4 tahun yang lalu. Dimana cerita ini dimulai dari kisah hidupku untuk menjadi seorang penulis.

***

Hari ini adalah hari senin, hari dimana aku baru mulai masuk sekolah menengah atas. Padahal aku tidak ingin melanjutkan sekolah, dikarenakan tidak ada biaya, dan tujuanku pada saat itu memilih untuk berkerja. Namun Bapakku bersikeras untuk mengantarkanku hingga sampai kesekolah. Pada akhirnya, akupun memasuki kelas kejuruan Multimedia pada gelombang kedua.

Sekolahku bernama SMK Muhammadiyah 2 Pontianak, sekolahku baru berdiri, dan aku merupakan angkatan pertama. Disekolah itu hanya memiliki 2 kejuruan. Pertama Multimedia, dan yang kedua adalah Akuntansi. Aku lebih memilih jurusan Multimedia karena pada dasarnya aku lebih senang pada dunia teknologi.

Dan aku menolak jurusan Akuntansi, karena kata Bapakku itu merupakan jurusan yang suka menghitung, tapi uang yang dihitung gak ada, hahaha … .Pada dasarnya, dari sekolah dasar sampai sekarang aku tidak suka yang namanya berhitung.

Dan karena kebencian ini, ketika ditanya, atau menjual dengan nada pertanyaan “Berapa harganya mas ?” – tanya pembeli. “Harganya cuman 114 ribu Bu” – jawab aku.

Lalu pembeli memberikan uang 200 ribu, dan akupun tidak serta merta mengambil uang kembalian dengan cepat, seketika mungkin aku lebih memikirkan berapa kembaliannya, terkadang menggunakan alat bantu seperti kalkulator.

…..

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *